3i-Networks – Inovasi Sistem Perekrutan dari CAR Life Insurance

DALAM era persaingan industri asuransi yang semakin ketat, PT AJ Central Asia Raya (CAR) sebagai salah satu perusahaan asuransi dalam naungan Salim Group yang terdaftar dan diawasi oleh OJK, terus berinovasi meningkatkan kinerja.

Berangkat dari perlunya membangun suatu hubungan yang lebih luas antara agen dan nasabah/pemegang polis dan juga memastikan bahwa nasabah atau pemegang polis lebih mengerti atas polis yang dimilikinya, maka CAR mengembangkan peluang kepada nasabah untuk bergabung menjadi garda terdepan dalam pemasaran produk asuransi jiwa.
Hal ini sejalan dengan program OJK / AAJI untuk merekrut 10 juta agen. Nasabah dapat bergabung dan direkrut untuk menjadi agen. Dengan demikian nasabah untuk menjadi agen. Dengan demikian nasabah akan mendapatkan penghasilan disamping perlindungan asuransi dan berkembangnya investasi dari produk yang dimilikinya. Atas dasar tersebut, CAR membangun suatu pola atau sistem perekrutan yang disebut 3i-Networks; Insurace – Investment – Income. Dan mereka akan tergabung dalam sistem keagenan 3i-Networks.

Dalam penjualan produk yang diageni oleh Agen-agen 3i-Networks, Pemegang Polis akan mendapatkan suatu produk asuransi yang memberikan manfaat pertanggungan / manfaat asuransi (Insurance) dan manfaat investasi (Investment).

Insurance

Sebagai perusahaan asuransi jiwa, produk yang dijual CAR adalah produk asuransi jiwa. Perusahaan asuransi jiwa adalah penyelenggara jasa penanggulangan risiko dengan membayarkan sejumlah uang tertentu kepada pihak yang berhak. Penanggulangan risiko ini diatur dalam sebuah perjanjian atau diikat dalam suatu polis.

Manfaat asuransi yang diberikan adalah manfaat asuransi meninggal sebesar 60 kali dari premi bulanan.
Dengan demikian dalam sistem keagenan 3i-Networks para Agen menjual produk asuransi.

Investment

Investasi dalam produk asuransi jiwa atau investasi yang dikaitkan dengan asuransi jiwa adalah bagian dari manfaat asuransi yang mengandung unsur risiko asuransi atau sering disebut unit link. Dalam bahasa regulasi disebut PAYDI-produkasuransi yang dikaitkan dengan investasi.

Untuk mendapatkan perlindungan asuransi jiwa dan sekaligus berinvestasi dalam produk unit link CAR, para calon nasabah/pemegang polis hanya perlu mengeluarkan uang (premi) Rp350.000,- per bulan selama 5 tahun. Dengan premi sebesar nilai tersebut akan mendapatkan uang pertanggungan (UP) Rp21.000.000,-. Premi ini sebagian adalah untuk biaya premi risiko dan biaya-biaya terkait pertanggungan (Insurance) serta sebagian sebagai investasi (Investment). Dengan kata lain, manfaat perlindungan akibat risiko asuransi kapan pun terjadi, CAR tetap membayar manfaat perlindungan jiwa sebesar Rp21.000.000,- ditambah manfaat hasil pengelolaan dari bagian premi untuk investasi.

CAR sebagai penanggung akan mengelola investasi unit link ini seoptimal mungkin dengan cara-cara yang hati-hati untuk menjaga kepercayaan nasabah. Laporan berkala hasil investasi unit link akan diinformasikan berkala kepada nasabah, sehingga nasabah dapat mencermati hasil investasi.

Income

Income adalah potensi penghasilan bagi Agen. Dalam industri asuransi jiwa, sesuai regulasi, imbalan jasa pemasaran hanya dapat dibayarkan kepada yang memenuhi syarat sebagai agen dan terlibat langsung dalam pemasaran.

Agen akan mendapatkan penghasilan dalam keterlibatannya memasarkan produk. Dan sebelum menjadi agen mereka akan dilatih dan diberi pendidikan dan pelatihan pemasaran dalam industri asuransi jiwa. Agen wajib memiliki sertifikat keagenan dalam memasarkan produk asuransi jiwa.

Agen yang aktif merekrut agen baru dan berhasil dalam pola perekrutan, akan mendapatkan berbagai jenis imbalan jasa sebagai bonus secara berjenjang sesuai tingkat keberhasilan. Imbalan jasa berupa bonus ini dapat dihasilkan tanpa batas apabila aktivitas memasarkan terus dilakukan dan berhasil merekrut banyak agen.

komitmen CAR.jpg

Komitmen Perusahaan

Komitment CAR dalam memenuhi janjinya kepada Pemegang Polis produk asuransi yang pemasarannya dilakukan melalui keagenan 3i-Netowkrs (Nasabah 3i-Networks) dapat dilihat dari data pembayaran kaim selama ini. Khusus kepada Nasabah 3i-Networks, sejak dibentuknya keagenan 3i-Networks pada tahun 2015 sampai Oktober 2017 CAR telah membayarkan manfaat asuransi klaim meninggal lebih dari Rp7,3 Miliar, untuk 328 polis.

Keagenan 3i-Networks juga berkomitmen dalam memberikan literasi atau pengetahuan tentang produk asuransi jiwa dengan cara yang mudah dipahami kepada para agen. Bahkan di tahun 2017 ini, CAR telah merencanakan pelaksanaan kegiatan literasi sekaligus ujian lisensi keagenan 3i-Networks di tiga kota yang saat ini sedang pesat pertumbuhan keagenannya yaitu Semarang, Palembang dan Medan.

Kesimpulan

  • 3i-Networks adalah pola perekrutan agen secara individual yang menggabungkan unsur proteksi – investasi – pendapatan;
  • 3i-Networks melakukan investasi nyata di produk yang dipasarkan dan dimiliki secara resmi oleh CAR;
  • Produk investasi yang dipasarkan dan dimiliki secara resmi oleh CAR, terdaftar di OJK.
  • 3i-Networks adalah merek terdaftar di Dirjen HAKI.
  • 3i-Networks tidak memiliki hubungan dengan MLM dan perusahaan MLM.
  • Sistem Keagenan 3i-Networks  merupakan keagenan individual orang per orang, bukan pemasaran melalui keagenan perusahaan atau kerja sama dengan perusahaan.

Untuk  informasi lengkap mengenai keagenan 3i-Networks dari CAR Life Insurance kunjungi situs  https://3i-Networks.com/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s