Semut

Ada apa Mas Fen dengan semut?
Abis digigit semut ya?

Iya euy.. uuhh perih ya?
binatang sekecil itu, gigitannya josss..

Dipikir-pikir ini semut hebat juga, coba aja bayangin Bro n Sis..

Dengan badannya yang kecil begitu, semut ini bisa mengalahkan binatang lain yang jauh lebih besar.

Hebat ya?

Secara fisik sepertinya ga mungkin, itu semut-semut ternyata bisa memasukkan makanan yang gede banget ke dalam sarangnya.

Yaelah Mas Fen, yang begituan kita juga tau lah.. ga aneh, kan emang gitu dari dulu.

Iya justru itu, disitulah ada #sinyalPositif dan pelajaran buat kita.

Fisik yang seolah-olah kecil, kondisi yang sepertinya lemah tak berdaya, keadaan yang sepertinya susaaaaah banget meraih kesuksesan menggapai rezeki.. eh kok ternyata bisa banget diizinkan Allah untuk meraih yang BESAR-BESAR! contohnya ya semut-semut itu.

Apalagi kalau bukan Allah itu Maha Adil dan Maha Penyayang untuk semua makhlukNya. Semua diizinkan karena telah dilayakkan, seperti semut yang layak mendapatkan rezeki berlimpah yang GEDE-GEDE dengan “cara yang tepat”. Ya.. makanya harus cari tau caranya yang tepat seperti apa.. mesti belajar terus dong. Betul ga? Biar makin kreatif, biar makin gesit, biar makin tangguh mentalnya.

Zat Yang Maha Penyayang ini benar-benar tau kok mana yang terbaik buat kita.

Jadi kalau proses usaha yang dijalani terasa pahit dan makan ati mulu.. berprasangka baiklah..

karena pengetahuan kita itu cetek.. ga bakal langsung paham dengan maksud kebaikan yang diberikan Allah saat ini.

Bisa saja suatu hari nanti kita akan sadar, oh kalau saja dulu ga terjatuh dan mengalami sakit mungkin ga bisa lari seperti sekarang begini..

Maka terus berprasangka baiklah terhadapNya.

Lemah, kondisi sulit, bukanlah sebuah syarat untuk menggapai kesuksesan.

Minta, doa lagi ke Yang Maha Agung.. agar segera ditunjukkan jalan yang lurus dan dikehendakiNya untuk meraih kemenangan.

Masih semangat?


referensi: Mas Mo

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s