Ternyata Ini Salah Satu Hal Penghambat Rezeki

Saya yakin teman-teman di sini udah pada jago jualan, canggih-canggih ilmu marketingnya, semangat follow up prospek, ilmu promosinya keren-keren, bidang bisnisnya luar biasa dahsyat, dkk.. tapi pernah enggak sih ngerasain sering di php-in, banyak yang tanya-tanya doang transfer kagak, jempol sampe lecet balesin chat tapi closing engga, rajin promosi tapi yang nyangkut dikit, mending ya kalau ada yang nanya.. lha ini tiap posting promosi yang nge-like aja engga ada.. padahal ngeliat postingan temen isinya sama tapi kok rame banget.. disitulah kadang-kadang kita mendadak pengen meme-in foto seorang polwan.. saking sedihnya sambil berlinang dan bercucuran air mata sambil joging di atas genteng lalu nyobain ngetik xoxoxo biar kekinian. (agak didramatisir dikit kaya sinetron laga ^_^ )

Gimana, ada yang begitu? saya doain, mudah-mudahan sih engga ada ya.

Boleh percaya boleh enggak, salah satu penghambat pintu rezeki adalah karena hati kita itu masih nyangkut ke seseorang.. stuck.. gagal move on… punya dendam sama seseorang. Kalau liat postingan si A, mendadak risih dan ngiri. Apalagi ada yang sebutin namanya di depan muka kita, duh mungkin rasanya hati ini ngedadak HOT seperti sambel terasi.

Kok gitu?

Ya karena orang yang yang dengki/dongkol/iri terhadap orang lain sebenarnya dia sedang menarik & menghimpun semua potensi dari energi negatif ke dalam dirinya. Akhirnya yang terjadi adalah numpuk perasaan negatif. Lalu biasanya enggak bakal jauh tuh muncul juga perasaan dan motivasi yang negatif di alam bawah sadarnya.

pada saat muncul perasaan ini, maka yang terjadi pada pribadi seseorang adalah membuang energi positif dari dalam dirinya, bukan sebaliknya.. repotnya energi untuk mendatangkan rezeki pun ikut terbuang percuma.

Kenapa bisa begitu?

Karena ketika seseorang dengki/iri dengan rezeki orang lain maka itu berarti dia tidak ikhlas dengan pemberian Allah buat orang lain. Berprasangka buruk pada Allah, menyangkal sifat Allah Yang Maha Adil.. kalau saja terhadap rejeki orang lain saja dibenci, apalagi menyikapi rezeki yang didapatkan sendiri. Kesehariannya akan mudah gelisah.. letihnya luar biasa.. dikit-dikit ngeluh.

Banyak orang tidak mampu memaksimalkan potensi dalam dirinya karena tertutup perasaan dengki. Padahal dia mampu, orang ini hebat, bisa melakukan sesuatu yang brilliant tetapi karena alam pikirannya tertutup, rezekinya pun tertutup.

Tapi saya rasa teman-teman tidak ada yang begini, karena engga ada untungnya.. udah hati cape.. rejeki pun tersendat. Ikhlaskan saja dan perbanyak syukur atas semua rezeki dan nikmat yang sudah kita terima. Kalau bisa doakan dan ridho terhadap rejeki orang lain, dengan begitu kita akan menjadi orang yang pandai bersyukur terhadap Zat Yang Maha Kaya sehingga rezeki akan terbuka lebar kepada kita.. tanpa batas.

“Hindarilah dengki karena dengki itu memakan (menghancurkan) kebaikan sebagaimana api memakan (menghancurkan) kayu bakar.” (HR. Abu Daud).


referensi: Mas Mo

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s